Sabtu, 02 Desember 2023

Memperingati Hari Guru Nasional SDN Trans Pendingan Menggelar Pentas Seni dan Gelar Karya P5 Tema Bhineka Tunggal Ika

Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini bertepatan dengan HUT PGRI ke 78. Seperti sekolah-sekolah lainnya, SDN Trans Pendingan juga ikut beruforia dalam memeriahkan Hari Guru Nasional tahun 2023. Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional kali ini dimulai pada hari Sabtu tanggal 25 November 2023 dengan melaksanakan upacara bendera. Karena PC Cabang PGRI juga melaksanakan upacara di waktu yang sama yang dipusatkan di SMAN Muara Lakitan, upacara di SDN Trans Pendingan dilaksanakan oleh dewan guru dan para siswa sedangkan pelaksana tugas Kepala Sekolah mengikuti upacara di kecamatan bersama Bapak Camat dan para pengurus PGRI kecamatan Muara Lakitan.
Puncak acara peringatan Hari Guru Nasional dilaksanakan pada tanggal 29 November 2023 yang lalu. Kegiatan tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan Pentas Seni dan Gelar Karya P5 Tema Bhineka Tunggal Ika. Pada kegiatan tersebut ditampilkan karya-karya siswa SDN Trans Pendingan dan penampilan seni masing-masing kelas. Turut hadir pada acara tersebut Korwil Pendidikan Kecamatan Muara Lakitan Bapak Suyamto S.IP., M.Pd,  Kepala Desa Pendingan, Ketua Komite Sekolah SDN Trans Pendingan, Kepala Sekolah tetangga dan orang tua/wali siswa. 
Di sela-sela acara dilaksanakan pemotongan tumpeng nasi kuning sebagai simbol kemeriahan perayaan Hari Guru Nasional. Dan di akhir acara dilaksanakan pembagian hadiah lomba pidato dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad beberapa waktu yang lalu.
Selain sebagai rangkaian puncak peringatan Hari Guru Nasional, kegiatan ini juga sebagai puncak pelaksanaan kegiatan P5 di SDN Trans Pendingan pada penerapan IKM Mandiri. Kegiatan pentas seni dan gelar karya masih dikemas dalam bentuk yang sangat sederhana sebagai bentuk pembelajaran agi kami dalam melaksanakan kurikulum merdeka. Masukan-masukan yang membangun masih sangat kami harapkan untuk pelaksanaan kurikulum mendatang. Sampai jumpa lagi pada perayaan kegiatan P5 berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Refleksi Intervensi Program Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran Melalui Pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Beston Palembang pada tanggal 3-5 Desember 2023. Pengalaman tersendiri tentunya bisa ikut men...