Kamis, 01 April 2021

Where there is a will there is a way


Di mana ada kemauan di situ ada jalan. Sebuah ungkapan yang sangat tepat sabagai motivasi kepada kita dalam melakukan setiap usaha. Ungkapan tersebut juga saya terapkan dalam setiap usaha saya. Selalu berusaha mencari jalan keluar setiap kali menghadapi kesulitan. Entah itu mencari referensi dari berbagai sumber ataupun bertanya kepada ahlinya.

Sebagai seorang guru PNS pasti dihadapkan pada tuntutan jenjang karir yang selalu menyita waktu, karena disibukkan dengan berkas-berkas setiap kali berurusan dengan kenaikan pangkat. Kunci pertama kali yang saya tanamkan dalam diri saya adalah saya harus bisa. Oleh karenanya saya selalu berusaha untuk mengurus sendiri kelengkapan berkas-berkas tersebut hingga mengantarkan ke dinas terkait. Tak sedikit berkas yang harus dilengkapi, baik yang berkaitan dengan admnistrasi pembelajaran ataupun kepegawaian.

Terakhir saya mengurus kenaikan pangkat dari Golongan III/b ke III/c. Berkas yang harus dilengkapi ternyata sedikit berbeda dengan kenaikan pangkat sebelumnya. Jika sebelumnya tidak dipersyaratkan melakukan publikasi, kali ini untuk kenaikan pangkat dari Golongan III/b ke III/c harus melakukan publikasi ilmiah. Untuk memenuhi angka kredit yang dibutuhkan yaitu 4 maka harus melakukan Penelitian Tindakan Kelas dan menyusun laporannya untuk dilampirkan dalam berkas.



Berbarengan dengan saya ketika mengurus kenaikan pangkat ada 4 orang kawan yang bersama-sama mengurus berkas. Saya selalu memotivasi mereka bahwa kita bisa mengurus berkas kenaikan pangkat hingga terbit SK. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Refleksi Intervensi Program Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran Melalui Pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Beston Palembang pada tanggal 3-5 Desember 2023. Pengalaman tersendiri tentunya bisa ikut men...